Tuesday, June 5, 2007

Poppy Dharsono Melamar PKB

Sejumlah nama yang disebut-sebut akan maju dalam pemilihan Gubernur Jateng, Juli 2008, bertemu Ketua Dewan Syura DPP PKB KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) di kediaman kawasan Ciganjur Jakarta Selatan.

Di antara mereka yang sowan adalah mantan Kapolda Jateng Irjen Pol Chaerul Rasjid, Wakil Gubernur Jateng Ali Mufiz, dan perancang busana kenamaan Poppy Dharsono.

Fungsionaris DPP PKB yang dikenal dekat dengan Gus Dur, Aris Djunaidi mengatakan, Poppy Dharsono, Senin (28/5) pagi datang ke Gus Dur diantar sejumlah artis senior, antara lain Ray Sahetapi.

Menurut Aris, Poppy Dharsono, secara resmi melamar dan menyatakan keinginan untuk menjadi calon Gubernur Jawa Tengah melalui PKB.

''Lamaran untuk bersaing dalam pemilihan cagub Jateng itu disampaikan langsung kepada Gus Dur,'' ujar Aris kepada Suara Merdeka, Senin (28/5).

Sebelumnya, mantan Kapolda Jateng Chaerul Rasjid, Ali Mufiz, menemui Gus Dur dan mendaftar sebagai kandidat melalui partai yang didirikan warga Nahdlatul Ulama (NU) tersebut. ''Masih banyak calon lain yang sowan, tapi itu yang terkenal,'' ucapnya.

Menanggapi lamaran itu, menurut Aris, Gus Dur meminta agar Poppy dan calon lain untuk mendaftar melalui mekanisme, yaitu mendaftarkan terlebih dulu ke DPW PKB Jateng.

Selanjutnya, digelar musyawarah kebangkitan (Muskit) untuk menentukan calon yang akan ditetapkan oleh DPP. ''Silakan saja mendaftar melalui mekanisme,'' kata Aris menirukan ucapan Gus Dur.

(Hanyawanita)

No comments: